Rekor Tertinggi Lukisan Vincent Van Gogh Senilai Rp 752 Milliar

Prev1 of 2

Lukisan Van Gogh

Lukisan Van Gogh

Entertainment.Angpao888.com : Sebuah mahakarya Van Gogh yang dilukis di akhir kehidupannya terjual dengan rekor tertinggi di Balai Lelang New York. Lukisan yang bergambar bunga tersebut laku senilai Rp 752 milliar. Wow!

Seperti dilansir BBC, Kamis (6/11/2014), ‘Still Life, Vase with Daisies and Poppies’ diperkirakan ‘hanya’ akan terjual seharga Rp 500-an milliar. Namun nominal tersebut naik cukup besar.

Lukisan 'Bunga' karya Van Gogh

Lukisan ‘Bunga’ karya Van Gogh

Lukisan ini diprediksi dibuat oleh sang maestro beberapa bulan sebelum dirinya meninggal dunia pada 1890. Ia melukisnya di rumah dokternya di Prancis.

Selain itu, rekor penjualan lainnya yang melampaui prediksi adalah karya pelukis Belanda dengan judul ‘Potrait of Dr Gachet’. Di tahun 1951, patung Alberto Giacometti terjual lebih dari US$100 juta.

Sementara pematung Amedeo Modigliani mencatat rekor baru lewat patung kepalanya Tete yang dibuat tahun 1911-1912 dari batu kapur. Ia berhasil menjualnya lebih dari US$ 70 juta.

Lukisan 'Matahari' karya Vincent Van Gogh

Lukisan ‘Matahari’ karya Vincent Van Gogh

Visualisasi Peta Matahari NASA Mirip Lukisan Van Gogh

BADAN Antariksa Amerika Serikat (NASA) berhasil memvisualisasikan peta panas matahari yang terlihat seperti lukisan terkenal Vincent Van Gogh.

 

Prev1 of 2

Related News

Dibaca 423 kali

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz
Read previous post:
'Fragmen': Mozaik Kehidupan Dato' Siti Nurhaliza
‘Fragmen’: Mozaik Kehidupan Dato’ Siti Nurhaliza yang Elegan

Alicia Keys memanggilnya “Voice of Asia”, menjadi diva dengan segudang...

Close