Muhammad Ali Telah Mengubah Hidup Aktor Will Smith

Muhammad Ali dan Will Smith | Google

Muhammad Ali dan Will Smith | Google

Angpao888.com: Kepergian Muhammad Ali di usia 74 tahun, pada Jumat (3/5), tentu saja telah menyisakan kesedihan mendalam bagi keluarga dan sahabat, juga para fans. Begitupun Will Smith, aktor berusia 47 yang pernah berkesempatan memerankan Muhammad Ali di film Ali pada 2001 silam sangat berduka. Sebagai ungkapan belasungkawa, aktor yang memerankan sang petinju legendaris di biografi Ali (2001) membuat tribute.

“You shook up the World!” Will menuliskan pujian untuk Ali di lini masa akun Facebook,  seraya mengunggah dua foto. Ia juga memuji Ali sebagai “My Mentor & My Friend. You changed my life.” Tak lupa, pria 47 tahun ini mendoakan, “Rest in Peace.”

Muhammad Ali dan Will Smith | Facebook Will Smith

Muhammad Ali dan Will Smith | Facebook Will Smith

Lewat akun Facebooknya, Will mengungkapkan belasungkawa atas kepergian sang petinju legendaris tersebut. Ia menuliskan, Muhammad Ali adalah Pribadi yang telah mengguncangkan dunia. Tak hanya teman, petinju kelahiran Kentucky, Amerika Serikat, ini juga mentor yang baik. Bahkan, Smith mengklaim Muhammad Ali telah mengubah jalan hidupnya.

Unggahan Will segera dikomentari sekitar enam ribu orang dan dishare lebih dari 26 ribu kali. Sebagian besar turut menyatakan kesedihan sekaligus mendoakan mendiang Ali agar tenang dalam tidur abadinya setelah bertahun-tahun menderita Parkinson.

“Will sangat kehilangan Ali,” kata sebuah sumber kepada laman Hollywood Life. Saking sedihnya kehilangan idola, Will sampai sesenggukan. Saat menggarap biografi Ali, mereka menghabiskan waktu bersama.

Si sumber menambahkan, “Ia sangat berduka kehilangan Ali. Baginya, Ali sangat berarti, berjasa memberikan kesempatan bagi Will untuk meraih nominasi Oscar lewat film itu.” Will meraih nominasi Oscar 2002 kategori Best Actor in a Leading Role.

Muhammad Ali dan Will Smith | Facebook Will Smith

Muhammad Ali dan Will Smith | Facebook Will Smith

“Selama dua tahun, aku bekerja untuk mentransformasikan diriku ke sosok pria yang mengubah namanya dari Cassius Clay ke Muhammad Ali dan mengguncang dunia. Itu benar-benar telah membuat pekerjaanku begitu indah,” ucap Will Smith dikutip ETonline.

Tak cuma Oscar, ajang Golden Globes 2002 serta beberapa ajang penghargaan lainnya juga pernah menjadikan Will Smith sebagai nominasi  untuk kategori Aktor Terbaik. Akting Smith memang menyita perhatian dan dinilai begitu total. Terlebih, secara fisik, Muhammad Ali dan Smith memiliki kesamaan.

Will Smith | Epimg.net

Will Smith | Epimg.net

Kebersamaan Ali dan Will tak hanya di sesi persiapan film garapan Michael Mann itu. Keduanya juga tampak akrab di salah satu episode acara bincang-bincang televisi yang dipandu Oprah Winfrey, pada 2001. Ketika itu, Will sedang bersiap syuting film Ali.

“Sang jawara menatap saya dan menundukkan kepala sebagai isyarat bahwa saya telah melakukan pekerjaan dengan baik. Saya bekerja sekeras mungkin agar film Ali berhasil,” kata Will. Lalu, keduanya berlagak melayangkan tinju, seolah sedang berlaga.

Saat Oprah bertanya kepada Ali tentang Will yang memerankan figurnya, jawabannya sungguh mencengangkan. “Ia membuat saya takut,” kata Ali. Tak disangka, sang juara dunia tinju kelas berat tingkat ternyata takut pada aktor Hollywood.

Oprah pun bertanya lagi kepada Ali, adakah gerakan tinju Will sudah tepat dan tidak meleset. Ali malah balik bertanya, “Gerakan yang mana?” Lalu, Ali melanjutkan kata-katanya dengan nada canda, “Ia [Will] tidak setolol tampangnya.”

Film Ali yang dibintangi Will Smith tak menjadi satu-satunya film biografi dari Muhammad Ali. Ada Ali the Fighter (1971), The Geatest (1977), When We Were Kings (1996), Facing Ali (2009) dan I am Ali (2014) yang juga mengangkat kisah kehidupan sang petinju legendaris dunia tersebut. (th)

 

 

Related News

Dibaca 393 kali

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz
Read previous post:
Pipik Dian Irawati berakting di layar lebar | cdn production
Alasan Umi Pipik Berakting di Film Surga Menanti

Pipik Dian Irawati alias Umi Pipik kembali berakting di layar...

Close