Lukisan Ajaib Hanya Nampak Pada Waktu Hujan

Lukisan Ajaib Hanya Nampak Pada Waktu Hujan | Google

Lukisan Ajaib Hanya Nampak Pada Waktu Hujan | Google

Angpao888.com : Inilah sebuah lukisan unik dan aneh, siapapun tidak akan bisa melihatnya jika tidak sedang hujan turun, lukisan ini bertemakan sungai berair jernih lengkap dengan hewan-hewan air seperi ikan dengan aneka warna, kura-kura, membuat pemandangan jalan tampak indah.

Hanya saja mengapa lukisan tersebut hanya terlihat saat hujan turun? Sejumlah seniman asal Korea Selatan (Korsel) punya solusinya. Dia membuat lukisan unik yang hanya bisa muncul ketika hujan. Lukisan yang menggunakan cat khusus ini dinamai Project Monsoon.

Lukisan Ajaib Hanya Nampak Pada Waktu Hujan | Google

Lukisan Ajaib Hanya Nampak Pada Waktu Hujan | Google

Dilansir AsiaOne, Selasa, 3 November, seniman melukis jalanan kota Seoul dengan gambar bertema air dan ikan. Para seniman itu menggunakan cat hydrochromatic, yaitu sejenis cat yang hanya akan terlihat saat basah.

Selain itu sekelompok seniman dari School of the Art Institute of Chicago (SAIC) membuat proyek unik. Ditengok dari situs resminya, Selasa (3/11/2015) mereka membuat lukisan di jalur pedestrian.

Para seniman membuat lukisan lucu yaitu ikan paus berwarna pink yang dikelilingi dengan ikan kecil berwarna-warni. Ide ini diambil dari filosofi budaya Korea yang tak lepas dari sungai dan air.

Lukisan Ajaib Hanya Nampak Pada Waktu Hujan | Google

Lukisan Ajaib Hanya Nampak Pada Waktu Hujan | Google

Seperti di lansir dari AsiaOne 4 November 2015 lukisan ini berada di permukaan jalan Seoul dengan cat hydrochromatic, yakni jenis cat yang baru terlihat saat basah.

Dengan lukisan-lukisan aneh dan unik ini diharap orang-orang tidak lagi membenci hujan, tetapi justru senang, karena hujan turun berarti dapat melihat penampakan lukisan di permukaan jalan.

Selain lukisan itu sendiri yang tampak bagus, tentu efek lain yang lebih mengagumkan, yakni jalan aspal yang biasanya berwarna hitam akan tampak lebih menceriakan bagi siapa saja yang menyaksikannya.

Banyak yang mengatakan hujan merupakan anugrah, namun ternyata tidak sedikit orang yang membenci anugrah ini, dan seperti yang kita ketahui saat ini sedang di landa kemarau, semua orang kini merindukan hujan.

Mereka sudah tidak tahan dengan aneka kesulitan akibat tidak pernah turun hujan. Teutama sulit untuk mendapatkan air bersih. Sulit memadamkan api dari kebakaran hutan.

Demikianlah lukisan unik dan aneh yang akan terlihat saat hujan turun, semoga mereka tidak lagi membenci hujan dengan perantara lukisan unik dan ajaib ini. Jangan lupa sharing ke teman kamu.  (th)

Related News

Dibaca 160 kali

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz
Read previous post:
Limbad beraksi menyabet parangnya ke perut pelawak Ramly Hiola alias Amoy | Google
Pertunjukkan Ekstrem Master Fakir Limbad Menuai Masalah

Limbad dilaporkan ke polisi gara-gara aksi sabetan parang yang dilakukannya...

Close