Karya Terakhir Pepeng Sebelum Meninggal

Karya terakhir Pepeng sebelum meninggal (Foto: Okezone)

Karya terakhir Pepeng sebelum meninggal (Foto: Okezone)

Karya Terakhir Pepeng Sebelum Meninggal

DEPOK – Entertainment.Angpao888.com : Menghabiskan waktu di tempat tidur dan di kursi roda, tak membuat Pepeng berhenti berkarya. Dirinya telah menyelesaikan pendidikan di Strata 2 Jurusan Psikologi Intervensi Sosial di hari tua.

“Dia itu luar biasa. Walaupun sakit dan memakai kursi roda, ia masih memiliki semangat yang tinggi. Ia berhasil meraih S2 pada Agustus 2006,” ungkap Bens Leo sahabat Pepeng, Rabu (6/5/2015).

Tak hanya pendidikan, Pepeng yang bernama asli Ferrasta bin Soebardi juga menyelesaikan karya berupa buku. Bens turut membantu pengerjaan buku tersebut.

“Ia membuat sebuah buku sebelum ia menghembuskan nafas terakhirnya. Saya diminta menulisnya, dan bukunya sudah saya kirimkan ke beliau,” sambung Bens.

Sekadar diketahui, aktor kawakan Pepeng menghembuskan nafas di Rumah Sakit Cinere, Rabu, 6 Mei 2015 sekira pukul 10.05 WIB. Rencananya almarhum dimakamkan sore ini di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jelupang, Serpong, Tangerang Selatan.

Pepeng sosok komedian yang supel dan disiplin (Foto: Okezone)

Pepeng sosok komedian yang supel dan disiplin (Foto: Okezone)

Pepeng Sosok Komedian yang Supel & Disiplin

Pepeng dikenal sebagai sosok yang supel dan disiplin. Pujian itu langsung diberikan oleh Wakil Wali Kota Depok, Idris Abdul Shomad.

Hari ini Idris Abdul Shomad melayat ke rumah duka almarhum Ferasta Pepeng Soebardi. Pepeng tutup usia hari ini di RS Puri Cinere, pukul 10.05 WIB

Idris mengaku sudah mengenal Pepeng sejak lama saat masih aktif di teater di Taman Ismail Marzuki (TIM). Ia juga memiliki rasa kedekatan tersendiri kepada Pepeng yang juga sesama warga Depok di Kompleks Bumi Pusaka Cinere, Jalan Bumi IX Nomor C98, Cinere, Depok.

Idris mengaku sudah punya firasat ingin menjenguk Pepeng sejak beberapa bulan lalu. Namun, Pepeng ternyata sudah dipanggil Sang Khalik.

“Istri sudah mengajak ingin jenguk almarhum sebulan dua, bulan lalu. Tapi ternyata, Allah berkata lain. Saya kenal saat di TIM, kenal karena saya suka nonton teater,” ungkapnya, Rabu (6/5/2015).

Baginya, Pepeng memiliki figur magnet sebagai seorang komedian. Ia mengenal Pepeng sejak 2000-an.

“Tahun 2000-an jauh sebelum sakit. Saya juga sempat jenguk satu kali sebelumnya,” ungkapnya.

Dikutip dari Okezone.com, Idris menilai, Pepeng adalah sosok yang supel dan disiplin. Ia mengagumi semangat hidup Pepeng yang masih bersemangat, meski terbaring di tempat tidur.

“Dia cukup supel orangnya. Orang kan kadang-kadang kalau sudah tenar gaulnya jauh. Orangnya disiplin dan tegar. Dengan dia berkarya, masih bisa melakukan banyak hal di atas bed-nya, di atas kursinya. Indikasi kuat ia orang yang tangguh,” tutupnya.

 

Related News

Dibaca 185 kali

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz
Read previous post:
Komedian Pepeng meninggal dunia (Foto: Okezone)
Komedian Pepeng Menghembuskan Napas Terakhir

Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Komedian Pepeng...

Close