Iwan Fals dan Ahok ‘Deal’ Gelar “Nyanyian Raya”

Angpao888-Iwan-Fals-dan-Ahok

foto : Iwan dan Ahok | tribunnews.com | fx ismanto

JAKARTA – Entertainment.Angpao888.com : Iwan Fals. Saat jelang Pemilu, pelantun lagu “Surat Untuk Wakil Rakyat” dan “Manusia ½ Dewa” ini mengaku bahwa sering kedatangan tamu dari kalangan politisi partai politik.

Meski banyak mendapat ajakan dan tawaran untuk ikut mendukung partai politik atau calon presiden tertentu, Iwan mengaku tidak ingin terjun ke politik praktis. Dalam kapasitasnya sebagai penyanyi ia tetap memilih independen, tidak ingin dijerat dan terjerat kepentingan politik praktis.

Menurutnya, kedatangan atau pertemuannya dengan orang partai politik ini dianggapnya tak lebih dari bentuk silaturahmi. Termasuk ketika salah seorang capres di Pilpres 2014, dimaknai sebagai bentuk silaturahmi semata, bukan untuk urusan dukung-mendukug. Dan Iwan pun menganggapnya bahwa hal ini sudah biasa sebagai hubungan silaturahmi antar manusia.

Aku Iwan Fals, saat tampil di live event “Memilih Wakil Rakyat” di Metro TV (9/4) yang dipandu pembawa acara Nawja Shihab, di antara yang hadir tampak Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama yang akrab disapa Ahok. Baru ketahuan bahwa Wakil Gubernur DKI Jakarta ini ternyata ngefans sama Iwan Fals. Ia tampak enjoy sambil goyang badan menikmati penampilan Iwan Fals.

Iwan juga mengaku bahwa menyambut Pilpres 2014, ia ingin menggelar konser “Nyanyian Raya” dengan target 4 juta penonton. Cuma Iwan belum memastikan kapan tanggal dan tempat konser “Nyanyian Raya” tersebut sebelum atau seusai Pilpres 2014. Dalam konser ini Iwan juga ingin menandai sebagai konser silaturahmi dengan mengundang dan menghadirkan capres 2014.

Melihat Iwan mengaku lagi bingung menentukan lokasi dan izin pertunjukkan konser “Nyanyian Raya” antara Kemayoran atau Monas, langsung direspon Nawja Shihab menembak Ahok soal perizinan. “Dikasih dong. Kalau diundang juga pasti datang,” jawab Ahok spontan. Ternyata jawaban Ahok ini oleh Nawja Shihab dianggap masih kurang afdol, lalu meminta keduanya Iwan dan Ahok untuk berjabat tangan. “Deal katanya,” kata Iwan sambil tertawa usai jabat tangan dengan Ahok, yang kemudian juga disambut tawa oleh Ahok.

Kita tunggu. Semoga konser “Nyanyian Raya – Iwan Fals” dengan target 4 juta penonton yang juga menghadirkan capres 2014 ini juga menandai silaturahmi damai menyambut Pilpres 2014.

* Alex Palit, citizen jurnalis, pendiri “Forum Apresiasi Musik Indonesia” (Formasi).

Oleh Alex Palit | Tribunnews.com