Hingga Kini, Kanker Getah Bening yang Diderita Olga Masih Misteri

kondisi-olga-kanker-Angpao888-Liputan6-19062014
ilustrasi | Liputan6 | Dibaca 104

JAKARTA – Entertainment.Angpao888.com : Penyakit yang menyerang presenter dan komedian Olga Syahputra semakin terkuak. Setelah sebelumnya didiagnosis meningitis oleh pihak RS Pondok Indah. Belum lama ini, Psikolog Tika Bisono mendapatkan kabar bahwa Olga menderita kanker getah bening stadium 4. Lantas apa yang penyebab Olga sampai menderita kanker getah bening?

Ahli bedah kanker, Dr Dradjat Ryanto Suardi, SpB(K)Onk mengatakan, penyebab kanker getah bening belum diketahui sejauh ini.

“Penyebabnya belum diketahui secara pasti. Termasuk belum jelas faktor risikonya. Masalahnya, penyakit ini menyerang sistem getah bening sehingga manifestasinya di seluruh tubuh,” kata Drajat saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (19/6/2014).

Kanker getah bening ini, kata Drajat, terbagi menjadi dua tipe, tipe hodgkin limfoma yang menyerang organ dalam tubuh dan non-hodgkin limfoma yang bia menyerang sistem limfatik apa saja seperti leher, ketiak, dan lipat paha.

“Karena ini penyakit sistem jadi bisa menyerang seluruh tubuh, bila sudah stadium 4 biasanya benjolan berada di diatas dan dibawah diagfragma,” ungkapnya. (Liputan6.com)

 

Olga terbaring sakit (Foto: Twitter)

Olga terbaring sakit (Foto: Twitter)

Sakit Kanker Stadium 4, Tika Bisono Berharap Olga Sehat Lagi

Kabar Olga Syahputra terbaring karena mengidap kanker getah bening stadium 4 terungkap dari pesan berantai lewat BBM yang dikirim Tika Bisono. Tika pun mendoakan kesembuhan Olga.

Mengaku hanya meneruskan pesan tersebut, Tika membenarkan kondisi Olga masih terbaring lemah di Rumah Sakit Mount Elizabeth. Tika pun merindukan presenter Dahsyat itu kembali berkiprah di dunia hiburan.

“Aku juga sering lihat di infotaiment kalau Olga kanker stadium 4. Memang ini bukan penyakit yang ringan, aku harapkan Olga bisa kembali ke kesehatan yang sempurna, walaupun konsekuensinya mungkin Olga tidak bisa kerja terlalu berat lagi,” kata Tika Bisono saat ditemui di Kementrian Ekonomi Kreatif, Jakarta Pusat (17/6/2014).

Melihat kondisi itu, Tika tak lupa memberikan dukungan agar Olga bisa survive bertahan hidup. Dan, semakin mendekatkan diri kepada Tuhan.

“Kita kan sama-sama tahu Olga ada sosok yang religius, sehingga bisa memaknai penyakit ini menjadi suatu berkah,” tandasnya.

 

Pages: 1 2