Gitaris Queen Berkicau Soal Lagu Gubahan Ahmad Dhani

twitter-brian-may_queen-Angpao888-Istimewa-27062014
Akun Twitter gitaris Queen, Brian May | Istimewa | Dibaca 49

JAKARTA – Entertainment.Angpao888.com : Lagu ‘Indonesia Bangkit’ yang digubah Ahmad Dhani, mendapat sorotan dari gitaris band legendaris Queen, Brian May.

Pasalnya, lagu kampanye pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa yang nada-nadanya didasarkan pada tembang ‘We Will Rock You’ milik Queen tersebut digubah tanpa seizin si pemilik lagu, yakni Brian May.

Melalui Twitter, pria yang terkenal dengan gitar Red Special ini mengakui tidak pernah ada izin dari Queen terkait pemakaian atau penggubahan lagu tersebut.

“Ahmad Dhani skinhead imagery http://youtu.be/tpbqIuY8nVo ” of course this is completely unauthorised by us. Bri,” kicau Brian May dalam akun resminya @DrBrianMay yang dikutip Tribunnews.com, Rabu (25/6/2014).

Akun dipastikan resmi milik Brian May. Ada tanda centang di profilnya sebagai tanda akun itu lolos verifikasi Twitter. Jumlah pengikutnya pun mencapai 186 ribu. Kicauan Brian pun ramai diretweet. Salah satunya oleh Daniel Ziv. Pria Kanada itu membesut film ‘Jalanan’.

Vido klip tersebut banyak beredar di dunia maya, terutama Youtube. Selain itu, penampilan Dhani dalam klip itu juga dikritik. Sebab, pentolan Dewa 19 itu mengenakan seragam yang mirip petinggi NAZI.

Sumber : Tribunnews.com