Gitaris Def Leppard Tengah Berjuang Melawan Kanker

Def-Leppard-Angpao888-Zimbio-25062014
zimbio.com | Dibaca 5

LOS ANGELES – Entertainment.Angpao888.com : Pada 2013 lalu, gitaris Def Leppard, Vivian Campbell didiagnosis terkena kanker. Campbell tak mau kalah dengan penyakitnya tersebut. Dengan sekuat tenaga ia melawannya. Hingga ia mengaku sudah menang melawan penyakit tersebut di akhir tahun lalu.

Namun kabar sedih datang hari ini. Dilansir Contactmusic, Rabu (25/6/2014), saat grup band Def Leppard tur bareng dengan Kiss di Utah, ia mengungkapkan kalau penyakitnya itu kembali datang menyerang.

“Pernyataan saya sudah sembuh dulu sedikit prematur. Penyakitnya datang kembali. Aku tidak tahu jika kanker bisa kembali atau tidak pernah benar-benar pergi. Tapi saat scan awal yang aku lakukan musim gugur lalu setelah melakukan kemoterapi, kanker itu sudah bersih,” ungkap Campbell.

“Aku dirujuk ke dokter spesialis lainnya, karena ada sesuatu yang tidak jelas tentang itu. Dan ada yang tidak baik dari hasil onkologisnya,” tambahnya.

Pendapat dari dokter kedua bukan kabar baik bagi Campbell. Hasil pemeriksaan lanjutan tersebut menjelaskan “jelas ada beberapa pertumbuhan sel kanker yang datang kembali.”

“Aku pergi ke Dublin (Irlandia) dan mulai rekaman bersama teman-teman band. Kami mulai bekerja, setelah aku kembali, aku melakukan biopsi bedah lainnya dan menunjukkan kalau kanker kembali datang,” lanjutnya.

Meski diakui semakin sulit menghadapi penyakitnya, namun Vivian Campbell telah ikut uji klinis menggunakan teknologi tinggi untuk pengobatan kemoterapi.

“Ini adalah obat baru pertama yang ditemukan untuk Hodgkin sejak 1977, dan mereka membuat penemuan ini pada 2011 lalu. Itu benar-benar sedang dirintis di City of Harapan (Los Angeles). Jadi aku bagian dari percobaan penelitian klinis tersebut,” tandasnya. (Mer/Ade)