Disebut Tewas Dieksekusi, Mantan Pacar Kim Jong Un Tampil di Televisi

Kim-Jong-Un-dan-Hyon-Song-Wol-Angpao888-Kompas-18052014

Kim Jong Un (kanan) dan mantan kekasihnya, biduan Hyon Song Wol | Al Arabiya | Dibaca 32

PYONGYANG – Entertainment.Angpao888.com : Seorang penyanyi perempuan Korea Utara yang juga adalah mantan kekasih pemimpin negeri itu Kim Jong Un, ternyata muncul di televisi pemerintah setelah sempat dikabarkan tewas dieksekusi.

Stasiun televisi Pyongyang menampilkan Hyon Song Wol, pemimpin grup musik Moranbong, menyampaikan pidato dalam acara pekerja seni nasional di ibu kota Korea Utara itu pada Jumat (16/5/2014).

Dalam acara itu Hyon Song Wol menyampaikan penghormatannya kepada Kim Jong Un dan bertekad bekerja lebih keras untuk menyalakan bara api kesenian dan kerja kreatif.

Kemunculan Hyon Song Wol itu berselang beberapa bulan setelah kabar eksekusi dirinya menimbulkan spekulasi tentang diri sang biduan.

Pada September tahun lalu harian Jepang Asahi Shimbun dan sejumlah media Korea Selatan mengabarkan bahwa Hyon dan sejumlah musisi dihukum mati setelah ketahuan merekam adegan seksual mereka.

Kabar itu kemudian dikukuhkan kepala dinas intelijen Korea Selatan Nam Jae-joon ketika pada Oktober tahun lalu mengatakan dia sudah mengetahui kabar eksekusi itu. “Kami mengetahui adanya eksekusi 10 orang anggota Orkestra Unhasu,” kata Nam ditirukan dua anggota parlemen Korea Selatan.

Sumber : Al Arabiya | Kompas.com