BikinFiiilm, Kompetisi Film Pendek untuk Melahirkan Sineas Muda

BikinFiiilm-Angpao888-Liputan6-01052014-615

foto : ‘Short Movie Project Competition 2014′ ini Kinescope memberikan penghargaan kepada anak-anak muda melalui BikinFiiilm
Dibaca 22

 

JAKARTA – Entertainment.Angpao888.com : Dalam rangka Hari Pendidikan Nasional 2014, Kinescope menyelenggarakan kegiatan “BikinFiiilm”. Acara yang dinamai ‘Short Movie Project Competition 2014′ ini memberikan penghargaan kepada anak-anak muda yang telah berhasil belajar dan mempersembahkan karya terbaiknya dalam kegiatan pelatihan proses pembuatan film dan edukasi finansial melalui BikinFiiilm.

 

Para peserta dalam kompetisi BikinFiiilm di masing-masing kategori seperti Best Short Movie, Special Jury Award, Most Favorite Movie, Best Directing, Best Script Writing, Best Editing, dan Best Cinematography ini mengumumkan para pemenang kompetisi di Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail (PPHUI), Kuningan.

 

“Melalui kegiatan ini diharapkan akan lahir sineas-sineas muda. Ini hanya sebuah upaya kecil dari Kinescope untuk mencoba membangun gairah masyarakat terhadap perfilman nasional, sekaligus untuk menjaring bibit-bibit muda dalam proses regenerasi praktisi film di Indonesia”, tungkas Reiza Patters, Pemimpin Redaksi Kinescope pada Rabu 30 April 2014.

 

Legowo Kusumonegoro selaku Presiden Direktur MAMI mengungkapkan, “Edukasi finansial harus diberikan sejak dini dan dilakukan dengan cara yang menyenangkan. Anak-anak muda yang sudah mengikuti kegiatan ini diharapkan dapat menjadi Culture Provocateur (provokator budaya) bagi masyarakat di sekitarnya. Ilmu dan pola hidup yang baik harus ditularkan”.

 

Peserta BikinFiiilm terdiri dari anak muda mulai usia 15 tahun hingga 25 tahun dari berbagai wilayah di Indonesia. Citra Nasution selaku Project Manager BikinFiiilm dari Kinescope mengatakan jumlah pendaftar tercatat mencapai 380 orang.

 

Dari jumlah tersebut, terpilih sebanyak 180 orang untuk mengikuti edukasi finansial sekaligus pelatihan tentang proses pembuatan film yang terbagi dalam empat kelas yang berbeda, yaitu penyutradaraan, penulisan naskah, penggunaan kamera, dan penyuntingan.

 

Disclaimer:
Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

 

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com

(Igw)

Oleh Yulia Yulee | Liputan6