Apa Syaratnya Menjadi Artis?

Adetao-bareng-komeng-31-Angpao888-03062014
Adetao di Studio melihat Kamera saat shooting | Adetao | Dibaca 107

JAKARTA – Entertainment.Angpao888.com : Adetao, komedian yang sudah lumayan lama berkecimpung di dunia entertaint ini mencoba membagikan pelajaran dan pengalamannya sebagai pembelajaran bagi Anda yang ingin berkecimpung di dunia Entertainment sebagai Artis.

Awal sekali yang harus dilakukan untuk menjadi seorang Artis/entertainer, kita harus menyadari betul kapasitas diri serta keyakinan yang kuat untuk maju dan berkembang menuju puncak prestasi.

Tidak sedikit artis-artis muda yang akhirnya hanya berkutat sebagai figuran/extras karena tidak menyadari kekuatan SDM dalam dirinya. Hingga pada saat kesempatan itu datang, mereka tidak memanfatkannya secara maksimal, bahkan kadang over acting alias lebay.

Adetao-bareng-komeng-11-Angpao888-03062014Adetao shooting bersama Komeng

Sadar akan kemampuan diri juga belum cukup, perlu ada tambahan lain untuk menjadi artis besar.

Pertama, kita harus mempunyai wawasan yang luas tentang berbagai macam ilmu diluar basic pendidikan yang kita miliki. Dan itu semua bisa dipelajari secara perlahan.

Kedua, selalu rendah hati/low profile dan menjaga relasionship kepada sesama pekerja seni (crew) dan juga para artis yang sudah punya nama besar.

Ketiga, perkuat kemampuan diri dengan belajar talenta lain, seperti menyanyi, menari, atau bahkan aksi-aksi ekstrim yang dapat menghibur dan mengisi kekurangan dari talenta yang kita miliki.

Kita bisa lihat beberapa artis besar, yang mempunyai banyak talenta dalam dirinya.

Contoh : Almarhum H. Benyamin Suaeb yang serba bisa, Dorce Gamalama, Sule Komedian yang juga bisa menyanyi dan menari tradisional, Andre Taulani seorang penyanyi yang akhirnya kini menjadi Komedian, dan masih banyak lagi artis-artis besar lainnya.

Jadi pada dasarnya, semua orang bisa jadi artis ataupun entertainer asalkan mau belajar dan punya niat serta keyakinan yang kuat, tentunya juga diiringi dengan do’a dan meminta petunjuk sang Pencipta, Allah SWT.

Oleh ADETAO | Angpao888.com